Menuju Kota Pintar, Pemkab Asahan Latih 150 Personel

Foto bersama usai pembukaan bimtek


ASAHAN-Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution buka bimbingan teknis tahap pertama penyusunan masterplan smart city di aula Melati kantor bupati, Rabu (5/7/2023). 


Pembukaan itu dihadiri pejabat pemkab dan peserta bimtek yang berasal dari berbagai kalangan.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Kominfo Arbin Ariadi Tanjung menyampaikan, bimtek itu guna meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas pemerintah dalam memahami paradigma kota cerdas.

Arbin mengatakan, bimtek dilaksanakan selama dua hari, 5-6 Juli 2023. "Narasumber berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan jumlah peserta 150 orang yang ditunjuk berdasarkan keputusan Bupati Asahan tentang dewan smart city," jelas Arbin.

Sekda John Hardi Nasution mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan bersyukur karena terpilih menjadi salah satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju kota cerdas tahun ini dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

"Bimtek ini menjadi sebuah langkah nyata bagi Asahan untuk mewujudkan harapan menjadi kota yang cerdas dalam melayani masyarakat serta meningkatkan potensi daerah dan mampu memecahkan setiap masalah yang dihadapi," ujarnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama