Mutasi Bergulir di Polda Papua, Ini Pesan Kapolda

 Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri pimpin upacara serah terima jabatan Dirintelkam, Dirlantas dan Kapolres Nduga, Senin (10/7/2023).


JAYAPURA-Mutasi bergulir di Polda Papua. Sejumlah pejabat diserahterimakan. Upacara setijab diadakan di aula Rastra Samara Polda Papua, Kota Jayapura, Senin (10/7/2023).


Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri pimpin upacara serah terima jabatan Dirintelkam, Dirlantas dan Kapolres Nduga, Senin (10/7/2023).

Kapolda menjelaskan, serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi serta memberikan kesejahteraan personel melalui peningkatan promosi jabatan dan regenerasi.

Kapolda Papua juga mengapresiasi kinerja pejabat lama, Kombes Mohammad Nasihin, Kombes Tagor Hutapea dan AKBP Rio Alexander Panelewen yang telah menjabat sebagai Dirlantas Polda Papua, Dirintelkam Polda Papua dan Kapolres Nduga. 

“Saya selaku pimpinan Polda Papua atas nama pribadi dan kesatuan menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama. Saya yakin dengan bekal pengalaman bertugas di Papua, saudara akan lebih mampu dan sukses di tempat tugas yang baru,” ucap Kapolda.

Kapolda menyampaikan selamat kepada pejabat baru, Kombes Abrianto Pardede, Kombes Wawan Setiyawan dan Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga yang ditunjuk untuk menduduki jabatan Dirlantas Polda Papua, Dirintelkam Polda Papua, dan PS Kapolres Nduga. 

“Saya harap untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan ditingkatkan,” harap Kapolda.

Kapolda menekankan pentingnya menjaga keamanan di wilayah Papua mengingat dinamika situasi keamanan yang terus bergejolak. Ancaman stabilitas keamanan dalam negeri perlu diwaspadai, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan pemilu pertama yang diselenggarakan serentak. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama