Pariwisata Sumbar Raih Dua Penghargaan Nasional

 Menteri Pariwisata dam Ekonomi Kreatif, Sandiaga  Uno serahkan penghargaan pada Gubernur Mahyeldi


JAKARTA-Sumatera Barat meraih penghargaan di dua kategori dalam ajang Anugerah Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023, Senin (17/7/2023) malam di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Jakarta.


Penghargaan pertama, juara dua untuk kategori video promosi destinasi wisata. Penghargaan kedua, juara lima untuk kategori video promosi event pariwisata.

APPI merupakan ajang unjuk kreativitas yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk merangsang pemerintah daerah agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengoptimalkan promosi kepariwisataan di daerah masing-masing, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Disamping itu, ajang ini juga ditujukan untuk menyukseskan kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Bentuk kegiatan ini, lomba video kreatif berdurasi satu menit dengan tujuan promosi yang diikuti dinas pariwisata provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Lomba berlangsung empat bulan ini dibagi kedalam empat kategori (destinasi, event, seni budaya dan kuliner) masing-masing untuk tingkat pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para pemenang. Ia berharap pemerintah daerah bisa terus mengoptimalkan sumber daya di daerah, salah satunya dengan membentuk tim kreatif pemasaran pariwisata yang berisikan SDM kreatif dari berbagai kalangan, baik ASN maupun profesional seperti fotografer, konten kreator dan sebagainya.

Penghargaan untuk Sumbar diterima Gubernur Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Luhur Budianda.

Gubernur Mahyeldi mengungkap rasa syukurnya atas capaian ini dan berharap dinas pariwisata tidak cepat berpuas diri. (*) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama