Pemko Pariaman Studi Banding ke Desa Lerep

 Ganjar Pranowo dan Genius Umar


SEMARANG-Wali Kota Pariaman, Genius Umar kompak dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Genius Umar dan rombongan Pemerintah Kota Pariaman dibawa ke Desa Wisata Lerep, Kabupaten Semarang, Jumat (14/7/2023).


Desa Wisata Lerep terletak di lereng Gunung Ungaran dan memiliki udara yang sejuk disertai dengan pemandangan yang indah. Lerep merupakan desa wisata di Jawa Tengah, dan salah satu terbaik nasional.

 "Di desa ini, wisatawan dapat menikmati embung dan atraksi budaya dalam suasana alam Gunung Ungaran yang sejuk, dengan menikmati kuliner khas Jawa Tengah dan UMKM yang dibuat langsung oleh masyarakat setempat," terang Ganjar yang dikutip dari laman Pemerintah Kota Pariaman.

Ganjar menceritakan, dahulunya Desa Lerep ini mempunyai sejarah yang tidak baik, dikenal dengan desa yang sering tawuran dan kebiasaan masyarakat yang kurang memelihara lingkungan, dengan inovasi dari kepala desa dan didukung pemuda serta masyarakat setempat, perlahan-lahan Desa Lerep berubah menjadi desa wisata yang saat ini terbaik di Jawa Tengah.

"Pemprov mendukung penuh setiap inovasi yang dimulai dari desa, sehingga dengan menjadi desa wisata, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang juga peningkatan ekonomi daerah," tutupnya.

Wali Kota Genius Umar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ganjar Pranowo, yang merupakan seniornya sesama alumni Universitas Gajah Mada (UGM), dimana beliau menjadi Ketum Kagama Pusat, sedangkan dia Ketum Kagama Sumatera Barat.

"Pariaman menjadikan visi daerahnya sebagai daerah tujuan wisata, karena itu kami selalu mensupport desa dan kelurahan wisata yang ada di Pariaman untuk menjadi lebih baik. Kami membawa seluruh kepala desa dan lurah untuk belajar ke desa wisata Lerep ini," katanya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama