Pengurus PPNI Kabupaten Solok Dilantik, Ini Pesan Bupati

Pengurus PPNI Kabupaten Solok dilantik


SOLOK-Bupati H. Epyardi Asda hadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah PPNI  (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Solok Periode 2022-2027 dan Seminar Keperawatan di  Gedung Solok Nan Indah, Arosuka, Senin (17/7/2023).


Hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPW PPNI Sumbar, : Ns. Meta Seprinel, Asisten III  Editiawarman, Kepala Dinas Kesehatan yang juga Ketua DPD PPNI Kabupaten Solok, Zulhendri, kepala OPD dan lainnya.

Mereka yang dilantik adalah Dewan Pertimbangan PPNI, Desfia Nendri (ketua) Nofrizal Hendra (wakil ketua) Risda Sinabang (sekretaris) dan Yunelfietmi (anggota).

Kepengurusan DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI dilantik Ketua DPW PPNI Sumbar. Zulhendri menyampaikan, pembenahan sektor pelayanan kesehatan setelah pandemi menjadi tantangan berat. Namun semua dapat berjalan dengan baik, hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah dan perawat yang merupakan mata dan telinga dari Dinas Kesehatan.

"Saat ini peran organisasi profesi, khususnya keperawatan di Kabupaten Solok cukup banyak demi meningkatkan kualitas pelayanan dan SDM tenaga perawat, baik itu melalui seminar maupun pelatihan," ujarnya.

Meta Seprinel menyebutkan, prinsip dasar perawatan adalah memberikan yang terbaik bagi klien. Kepada seluruh perawat agar menjaga harkat dan martabat dalam memberikan pelayanan terbaik.

Bupati Epyardi Asda mengatakan, berharap agar pengurus yang dilantik dapat melaksanakan janji sesuai dengan apa yang diucapkan.

Dikatakan bupati, perawat merupakan sebuah profesi yang sangat amat mulia. "Ini merupakan profesi yang memenuhi kebutuhan setiap orang. Laksanakanlah tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya," katanya. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama