Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Donor Darah

Petugas cek sampel darah sebelum donor

BIAK-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak adakan donor darah guna memeriahkan peringatan Hari Dharma Karya Dika (HDKD) Kemenkumham ke-78, Senin (24/7/2023).


Donor darah itu diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Biak Numfor.  Donor darah dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak. 

Donor darah diikuti pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak beserta Dharma Wanita Persatuan Imigrasi Biak itu juga dibuka untuk umum.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward Infaindan menjelaskan, donor darah ini merupakan rangkaian dari Pperingatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 yang puncaknya pada 19 Agustus 2023. 

Menurutnya, donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan serta sebagai wujud sumbangsih kita untuk berkontribusi menambah suplai kebutuhan darah di wilayah Papua, khususnya Kabupaten Biak Numfor,” kata dia.

Aksi donor darah juga diikuti sejumlah instansi, di antaranya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Biak, Kepolisian Resor Biak Numfor, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Biak dan pegawai Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Biak serta masyarakat dan terkumpul 32 kantong darah.

Edward Infaindan menambahkan,  donor darah ini selalu rutin setiap tahun, khususnya dalam rangka peringatan hari-hari besar Kementerian Hukum dan HAM serta Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Selain untuk mebangkitkan semangat bhakti sosial kepada pegawai Kantor Imigrasi Biak, juga sebagai wujud kontribusi kita dalam menjaga ketersediaan stok darah,” jelasnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama