Polsek Pulau Punjung Fasilitasi Perdamaian Dua Pihak yang Bertikai

 Dua pihak yang sempat bertikai akhirnya berangkulan setelah berdamai.


DHARMASRAYA-Polsek Pulau Punjung  menyelesaian permasalahan dugaan penganiayaan yang terjadi di daerah itu. Dugaan penganiayaan terjadi beberapa hari lalu.

 

Perkara diselesaikan kedua belah pihak yang dipimpin secara Kapolsek Iptu Iin Cendri yang dihadiri Wali Nagari Sungai Dareh Irwandi, Ketua Pemuda Nagari Sungai Dareh Encol Wijaya, perwakilan yang dituakan dari Nias, Hulu serta tokoh masyarakat Nagari Sungai Dareh dan pemuda yang sempat berselisih. Pertemuan diadakan, Kamis (6/7/2023) malam di palanta mediasi Polsek Pulau Punjung.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Iptu Iin Cendri, telah dilakukan pertemuan antara dua pihak yang sempat bertikai serta dihadiri tokog masyarakat.

"Kami mendengarkan kronologis kejadian yang sebenarnya dari kedua belah pihak. Kami juga meluruskan hal-hal yang sebenarnya. Sempat terjadi miskomunikasi kedua belah pihak. Kedua belah pihak bersepakat membuat perdamaian tanpa ada paksaan dari pihak manapun," katanya.

Kemudian kedua belah pihak menuangkan tanda tangan di surat perdamaian dan tidak akan mengulang perbuatan serupa. "Pertemuan berlangsung dengan aman dan lancar," katanya. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama