Sekda Asahan Kunjungi Puskesmas Gambir Baru dan Dinas Sosial

 Sekda Asahan dialog dengan ASN


ASAHAN-Guna meningkatkan pelayanan publik di Asahan, Sekretaris Daerah John Hardi Nasution didampingi Kabag Organisasi, Kabag Hukum dan Sekretaris Dinas Kominfo kunjungi sejumlah puskesmas dan OPD.


Tempat yang dikunjungi adalah Puskesmas Gambir Baru dan Dinas Sosial, Rabu (12/7/2023).

Kunjungan lapangan dilakukan guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan publik yang diterapkan serta menerapkan standar operasional prosedur kepada masyarakat.

Kunjungan lapangan itu juga menindaklanjuti Surat Ombudsman Republik Indonesia Nomor B/1673/PC.02/V/2023 tertanggal 31 Mei 2023, perihal penilaian penyelenggaraan pelayanan publik 2023 yang nantinya akan dilakukan penilaian oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara yang dijadwalkan Juli sampai dengan Oktober 2023.

Sekretaris Daerah minta kepala puskesmas dan OPD berbenah diri dan berperan proaktif dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga terciptanya pelayanan publik yang berkualitas dan prima. 

"Hal ini juga diharapkan terus berkesinambungan, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan terbaik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan," katanya.

Sekda mengatakan, monitoring ini juga menjadi rutinitas pemerintah kabupaten dalam meningkatkan pelayanan publik, untuk menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik di tempat pelayanan publik yang dimiliki pemerintah kabupaten. 

"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, buat mereka nyaman dan puas dengan pelayanan yang kita miliki, karena kita merupakan pelayan bagi mereka," ucapnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama