Suhardiman Amby Dilantik Jadi Bupati Kuansig, Asrin Hamzah: Jaga Diri dan Hati

 Sekretaris Umum Forum Masyarakat Kuantan Tengah (FMKT), Asrin Hamzah.


KUANSING-Perantau sebagai bagian dari masyarakat Kuantan Singingi berharap pada Suhardiman Amby yang hari  ini dilantik sebagai Bupati Kuantan Singingi oleh Gubernur Riau, Syamsuar. 


“Saya minta Adinda Suhardiman menjaga kedua itu,” ujar Sekretaris Umum Forum Masyarakat Kuantan Tengah (FMKT), Asrin Hamzah di Pekanbaru, Jumat (14/7/2023).   

Asrin Hamzah minta bupati  jaga diri dan jaga hati.  Menurut Asrin, menjaga diri maksudnya sebagai pemimpin  (bupati) harus menghindari dari segala perbuatan yang dilarang agama. Tegakkanlah amar makruf nahi mungkar kendati itu pahit.

Sedangkan menjaga hati maksudnya, kata Asrin, adalah sebagai pemimpin harus bijaksana.  Seorang pemimpin bukan lagi milik keluarga, partai atau kelompok tertentu. Tapi sudah jadi milik seluruh masyarakat Kuantan Singingi.

“Tolong jaga hati masyarakat. Jika ada permusuhan, cepat selesaikan. Jika ada pengelompokkan tolong cepat satukan. Perpecahan itu harus dihindati dan jauhkan diri dari perbuatan tercela,”  harap Asrin.

Asrin yang juga Ketua Ikatan Keluarga Pulauaro Pulau Kedundung (IKPP) di  perantauan juga berharap  Suhardiman mampu menjadi soko guru yang patut digugu dan ditiru.  Menjadi teladan terdepan untuk  Kuantan Singingi maju ke depan.

Kepada masyarakat Kuantan Singingi di manapun berada, Asrin juga minta  ucapan papan bunga pelantikan jangan sampai hanya sebatas  slogan belaka.  Yang  penting dan  berarti adalah memberikan dukungan baik moril maupun materil demi kelancaran dan  kesuksesan bupati dalam melaksanakan kebijakan dan   programnya.

“Mari kita  ciptakan persatuan dan kesatuan,  kompak, solid dengan sama-sama  menjaga dan  memberikan masukan usul saran atau kritikan supaya Kuantan Singingi tetap aman, kondusif, aman, dan  terkendali,” ujarnya.

Dengan demikian,  kata Asrin, akan terwujud Kuantan Singingi bermartabat, bermarwah dan punya harga diri. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama