Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kemenkes Siap Bantu Pemkab Kaimana

Bupati Kaimana bersama rombongan foto bersama dengan pejabat Kemenkes 



KAIMANA-Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Direktur RSUD dr. Vinsensia Thie, Dokter Spesialis Anak, I Wayan Putra, Kepala Seksi Penunjang Medis RSUD Kaimana drg. Yohanes C. Heru, Staf Khusus Bupati Abul Nizam AlZanZami dan Dean Rosmala menyambangi Kementerian Kesehatan, Selasa (10/7/2023) di Jakarta.


Kedatangan Bupati Kaimana dan rombongan ini bertujuan untuk audiensi perihal pengusulan program dalam rangka perbaikan layanan kesehatan di Kabupaten Kaimana.

"Kami ke sini ibarat jemput bola, mungkin ada program-program berkaitan dengan pemenuhan layanan kesehatan masyarakat bisa kami dibantu untuk itu", ujar Freddy Thie.

Ia menjelaskan, sejak dirinya memimpin Kaimana salah satu tugas utama yang harus diselesaikan adalah pemenuhan dan perbaikan layanan kesehatan.

"Masalah kesehatan ini jadi momok bagi kami di Kaimana, bahkan sebelum kes ini Ibu Direktur ini sudah pesimis sampai saya bilang kita harus coba niat kita ini baik untuk negeri jadi pasti ada saja jalan," jelasnya.

Menyambut hal itu, Sekretaris Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dr. Niken Wastu Palupi mengatakan, pihaknya siap membantu Kabupaten Kaimana dalam menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat.

"Atas perintah Pak Menteri, kita sekarang punya fokus pada pencegahan untuk masyarakat. Kami pasti akan bantu, tinggal kami juga dibantu berkaitan dengan data-data," katanya.

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan dr. Aswan Usman juga menyambut baik maksud dan tujuan dari Bupati Freddy Thie dalam melakukan perbaikan kesehatan di Kaimana.

"Jarang ada bupati seperti ini yang mau datang dan keliling di sini. Artinya komitmen ini bagus bagi tujuan perbaikan kesehatan di tanah Papua, khususnya Kaimana, jadi nanti kita akan bantu biar masalah kesehatan di Kaimana bisa segera kita atasi bersama," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama