Wakil Bupati Asahan Apresiasi Forkopimca Kota Kisaran

Foto bersama usai pembukaan sosialisasi

ASAHAN-Kenyamanan dan keamanan merupakan hal yang diingikan setiap masyarakat. Dengan rasa aman, masyarakat dapat melakukan segala aktivitas tanpa ada rasa takut. 


Guna menciptakan hal tersebut, Forkopimcam Kota Kisaran sosialisasikan pembentukan poskamling dan pencegahan kenakalan remaja demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka menghadapi tahun politik di 2024. Sosialisasi diadakan di Bakrie Club BSP Kisaran, Kamis (13/7/2023). 

Danramil 06 Kisaran Kapten Inf. Erizal mengatakan, forkopimca berencana membentuk poskamling di Kota Kisaran (Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dalam rangka menghadapi tahun politik.

"Kami mengajak masyarakat dan generasi muda untuk lakukan kegiatan yang bersifat positif," katanya.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan forkopimca Kota Kisaran. "Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka menghadapi tahun politik. Apalagi di 2024 nanti, suhu politik akan semakin tinggi, diharapkan proses pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar," katanya.

Terkait kenakalan remaja, wakil bupati mengatakan, kenakalan itu salah satunya disebabkan kurangnya tempat penyaluran hobi serta wadah tempat melakukan kegiatan yang positif (fasilitas olahraga) bagi para remaja. 

"Ini yang perlu menjadi perhatian kita bersama. Pemerintah kabupaten akan menyediakan tempat bagi para remaja dalam menyalurkan hobi dan membuat event-event untuk para remaja tersebut, sehingga remaja-remaja ini memiliki kegiatan yang positif," ungkapnya.

Kepada para camat, lurah dan kepala desa,  dia meminta untuk mengaktifkan setiap fasilitas olahraga yang dimiliki di wilayah masing-masing. Selain itu diharapkan mereka proaktif dalam mencegah hal-hal yang tidak diingikan serta hadir di -tengah masyarakat dalam setiap kegiatan. 

Dia minta forkopimca dan lurah dapat menyamakan persepsi dan mindset, walaupun memiliki tupoksi yang berbeda. "Kita harus bisa bekerjasama untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan terkendali di Asahan," harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Parlaungan Pane. Dia menyampaikan berkaitan dengan pembentukan poskamling dan pencegahan kenakalan remaja. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama