Wakil Bupati Pasaman Lantik Pengurus PMI Kecamatan Panti

Wabup Pasaman serahkan pataka pada pengurus PMI yang dilantik


PASAMAN-PMI Tangguh dan Pasaman Sehat selalu digelorakan terus Wakil Bupati Sabar AS di setiap ada kesempatan pertemuan dengan masyarakat. Hal itu merupakan wujud bukti kesungguhannya dalam upaya mewujudkan kabupaten yang lebih baik dan bermartabat.


Dikatakan Sabar AS, 10 program prioritas pembangunan saat ini mulai jalan dan dirasakan masyarakat mulai dari kalangan masyarakat kalangan atas, menengah  sampai ke akar rumput, seperti  program Pasaman Sehat, Pasaman Cerdas, Pasaman Berimtaq, Pasaman majukan ekonomi kerakyatan, Pasaman tanggap bencana, Pasaman tujuan wisata serta  program prioritas lainnya.

Wabup Sabar AS, Rabu (5/7/2023) menjelaskan, khusus upaya  penerapan  Pasaman Sehat, selaku Ketua PMI Pasaman melantik pengurus PMI Kecamatan Panti sekalian menggelar kegiatan donor darah di aula Kantor Camat Panti.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat antusias dan berpartisipasi. Diperlukan dukungan semua pihak, khusus semua nagari di Panti dalam pelaksanaan donor darah yang berhasil memperoleh 20 kantong.

Pengurus PMI Panti dipimpin Irza Hasanah. "Pelantikan ini menjadi momentum strategis bagi gerakan kemanusiaan dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah dan masyarakat," tuturnya.

Pengurus PMI Panti akan mempermudah pembentukan kelompok pedonor; donor darah sukarela (DDS) di tiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di sekolah. "Donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan," kata Sabar AS.(e)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama