Wakil Wali Kota Solok Buka Jambore Pemuda Islam

Pembukaan jambore

KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra buka Jambore Pemuda  Islam di Taman Kitiran QTC, Senin (17/7/2023). Jambore itu merupakan rangkaian menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram.


Wakil wali kota hadir bersama Kadispora Nurzal Gustim. Hadir pula Camat Lubuk Sikarah, Camat Tanjung Harapan dan Direktur QTC Diki Asnur. Jambore diikuti 80 peserta yang merupakan utusan kelurahan.

Nurzal Gustim mengatakan, Jambore Pemuda Islam berlansung 17-19 Juli 2023 yang berlangsung pada beberapa lokasi, di antaranya Masjid Agung Al Muhsinin, Masjid Nurul Sakinah dan Taman Kitiran.

Dikatakan Nurzal Gustim, pemerintah kota berkewajiban membina pemuda serta mengajak seluruh pemuda untuk bersama membangun menuju kota berjuara (berkah maju dan sejahtera). 

Hal itu sesuai dengan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota yang salah satunya mempersiapkan generasi muda yang tangguh dalam segala hal. "Tangguh iman, pemikiran, raga dan siap bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman," kata dia.

Wakil wali kota mengapresiasi dan berterimakasih kepada QTC serta Dispora dan jajaran Komunitas Pemuda Islam yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk yang keempat kalinya.

"Terima kasih kepada QTC yang telah membantu pemerintah kota mengelola training yang dikemas dalam bentuk jambore ini," kata dia.

Wakil wali kota berharap jambore mampu memfasilitasi pemuda untuk menggali potensi diri. Pemerintah Kota akan selalu mendukung penuh kegiatan kepemudaan dan berpartisipasi bersama dalam membangun karakter kaum muda untuk siap menjadi pribadi yang bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama