Wali Kota Solok Pimpin Penanaman Pohon dalam Kegiatan Sabtu Hijau

Wali Kota Zul Elfian Umar dan Ketua TP PKK, Zulmiyetti Zul Elfian Umar 


KOTA SOLOK- Wali Kota Zul Elfian Umar dan Ketua TP PKK, Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengikuti kegiatan Sabtu Hijau dan menanam pohon bersama di pinggir jalan sawah solok, Kelurahan VI Suku, Sabtu (8/7/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Syaiful A, Asisten II, Jefrizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota, Edrizal, kepala OPD, camat dan keseluruhan didampingi pasangan masing-masing.

Wali Kota Zul Elfian Umar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam menjaga lingkungan karena lingkungan ini merupakan titipan untuk generasi mendatang. 

"Inilah salah satu cara kita memulai hidup lebih baik. Semua yang kita lakukan akan dinilai Allah SWT. Untuk itu, jangan sampai berhenti di sini, lanjutkan di lingkungan kita masing-masing. Semoga ini akan membuat lokasi ini semakin asri dan sejuk bagi masyarakat," ujar wali kota.

Wali kota mengatakan, tekad dan langkah nyata untuk mengurangi sampah di wilayah harus ditingkatkan lagi. Pemilahan sampah organik dan anorganik harus dimulai dari lingkungan terkecil, yakni di rumah tangga. "Semoga dengan kebersamaan ini Solok hijau, Solok bersih, Solok indah dan Solok sehat," katanya.

Pada penanaman pohon itu, juga diikuti pasangan yang baru menikah, yakni Vegy dan Rhea. Kedepannya, setiap pengantin baru di Kota Solok harus menanam dua batang pohon pelindung atau pohon buah untuk semakin menghijaukan kota. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama