250 Tamatan IAIDU Asahan Diwisuda, Ini Pesan Bupati

Staf Ahli Bupati Asahan hadiri wisuda IAIDU Asahan angkatan XXX 


ASAHAN-Bupati Asahan diwakili staf ahli bupati mengikuti rangkaian kegiatan wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Al Ulum (IAIDU) yang dipusatkan di aula kampus itu, Kamis (24/8/2023).


Rektor Institut Agama Islam Daar Uluum Asahan, Hj. Nilasari Siagian menyebutkan, wisuda diikuti 250 tamatan yang terdiri dari, 112 serjana pendidikan dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 25 sarjana pendidikan dari Program Studi Management Pendidikan Islam (MPI), sembilan sarjana pendidikan dari Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIUAD), 30 sarjana hukum dari Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), 35 sarjana hukum dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan 39 sarjana sosial dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI. Dengan demikian, hingga kini, IAIDU Asahan telah meluluskan 3.325 alumni. 

"Alhamdulillah dalam beberapa tahun terakhir jumlah mahasiswa terus mengalami peningkatan. Pada tahun akademik 2022-2023, mahasiswa aktif tercatat 1.332 orang. Secara faktual, kondisi ini menunjukkan kehadiran IAIDU mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat," katanya.

Bupati dalam sambutan yang disampaikan Staf Ahli Bupati, M. Yusuf Lubis menyampaikan ucapan selamat atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dengan penuh rasa bangga dan bahagia atas keberhasilan wisudawan/wisudawati dalam menyelesaikan studi.

Dia berharap agar para wisudawan untuk dapat menjaga nama baik almamater dan sebagai orang yang memiliki kompetensi, cerdas, dan berakhlak mulia diharapkan mampu bersaing dan berkontribusi terhadap pembangunan generasi muda bangsa Indonesia yang kreatif dan inovatif khususnya di Asahan. 

"Mengabdilah di masyarakat dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan serta tebarkanlah kebaikan dan manfaat bagi umat," tutupnya. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Rektor Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan kepada staf ahli bupati. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama