80 Personel Gabungan akan Amankan Pacu Jalur di Kuansing


Kapolsek beri arahan pada personel yang akan mengamankan pacu jalur.



KUANSING-Sebanyak 80 personel akan dikerahkan guna pengamanan pacu jalur di tepian Lubuk Sobae Baserah 2023, di Kecamatan Kuantan Hilir, Kuansing, Riau. Kegiatan budaya itu akan dilaksanakan Senin (14/8/2023). Personel itu berasal dari polsek dan Polres Kuansing.


Kapolsek Kuantan Hilir, AKP H. Yuhelmi mengatakan, para personel tersebut nantinya disebar pada beberapa titik. 

"Kita mengamankan di arena pacu jalur, Sungai Kuantan. Kita menggunakan rubber boat yang mana tugas mereka mengamankan atlet yang mengalami kram agar segera diberi pertolongan. Sementara di simpul-simpul jalan masuk Sat Lantas Polres Kuansing mengatur kelancaran masyarakat untuk berlalu lintas," kata dia.

“Dengan kehadiran personel gabungan polres dan polsek, maka akan meningkatkan rasa aman bagi pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah," terangnya.

Pacu jalur itu berlangsung di Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang. Kapolsek mengimbau masyarakat untuk bersama-sama berperan menyukseskan pacu jalur itu. "Silakan datang ke acara pesta kebudayaan ini, tapi jangan ada yang membawa senjata tajam atau minuman keras dan kami antisipasi sedini mungkin. Mari kita sama-sama menjaga keamanan, sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman," katanya, Sabtu (12/8/2023).

"Tingkatkan sportivitas dan jaga adat istiadat dan budaya yang ada di Kuantan Singingi, sehingga melahirkan atlet-atlet dayung berskala nasional bahkan internasional," kata Yuhelmi.

"Kita berharap event kebudayaan dan keberagaman budaya lainnya harus selalu dikembangkan, dan apa yang menjadi budaya lokal harus kita pertahankan dan setiap tahun harus ada pembaharuan, seperti silat, tari, randai supaya  semakin dikenali masyarakat luas, dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," papar dia.

Kapolsek menjelaskan, sejauh ini pihaknya terus melakukan pemantauan, memonitor dan jika ditemukan ada perjudian akan ditindak serta diproses hukum. "Sejauh ini memang di wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir belum ditemukan seperti itu, namun kegiatan operasi kepolisian wilayah kita akan terus dilakukan setiap hari sampai malam," jelasnya. (Ridhomagribi)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama