Buka Rakorpem Agustus, Ini Arahan Bupati Asahan

 Bupati Asahan beri arahan pada OPD


ASAHAN-Bupati Surya buka rapat koordinasi pemerintah (Rakorpem) Agustus 2023 di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (10/8/2023). Rakor itu diikuti Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, para pejabat pemkab, camat, kepala puskesmas dan lainnya.


Bupati mengatakan, Agustus ini adalah bulan kemerdekaan Indonesia. "Mari bersama-sama kita menyambut HUT RI ke-78 yang mengusung tema terus melaju untuk Indonesia maju dengan semarak," katanya.

Dalam menyemarakkan HUT RI ini, bupati meminta kepada seluruh OPD, camat dan kepala puskesmas untuk menata, memperindah dan menata halaman kantor masing-masing.  

"Kepada seluruh camat, saya berharap mengimbau masyarakat untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih 1-31 Agustus 2023 sesuai dengan Surat Edaran Mensesneg," katanya.

Bupati menambahkan, pada 2022 telah Terbit Peraturan Menteri Keuangan Nomor 212/PMK.07/2022 tentang Indikator Tingkat Kinerja Daerah dan Ketentuan Umum Bagian Dana Alokasi Umum, terdapat lima Lokus yang menjadi prioritas, masing-masing pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), pendanaan kelurahan, bidang pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum. 

Bupati mengharapkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah dalam penggunaan anggaran agar mempedomani Peraturan Menteri Keuangan Nomor 212 tersebut. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama