Komisi Pemilihan Umum Kuansing Sosialisasikan Tahapan Pemilu

 Jajaran Komisi Pemilihan Umum Kuansing berikan keterangan pers


KUANSING-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Singingi menggelar sosialisasi tahapan pemilihan umum di aula kantor KPU setempat. Sosialisasi diikuti insan pers, Senin (21/8/2023).


Sosialisasi sebagai perpanjangan informasi bagi KPU Kabupaten Kuantan Singingi untuk menyampaikan informasi ke masyarakat terkait dengan tahapan pemilu yang sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Komisioner KPU Kuansing, Wigati Iswandhiari menyebutkan, tahapan pemilu yang sedang berlangsung saat ini adalah pengumuman daftar calon sementara (DCS).  Pengumuman DCS diumumkan di website KPU dan media sosial serta diumumkan juga lewat media elektronik dan media cetak.

"Tahapan pengumuman DCS akan berlangsung sampai 28 Agustus 2023, dan selanjutnya apabila tidak ada sanggahan dari masyarakat atau pihak lainnya, daftar calon sementara yang berjumlah sekitar 345 orang ini akan ditetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT)," kata dia.

Pemilu dilaksanakan Rabu, 14 Februari 2024. Masyarakat akan memilih anggota DPRD kabupaten, anggota DPRD provinsi, anggota DPR RI, anggota DPD RI serta presiden dan wakil presiden. (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama