Kunjungi Nagari Batu Bajanjang, Ini Kata Bupati Solok

Masyarakat Nagari Batu Bajanjang sambut kunjungan kerja Bupati Solok


SOLOK-Bupati Epyardi Asda kunjungi Nagari Batu Bajanjang, Selasa (22/8/2023). Dia berkunjung ke sana bersama anggota DPR, Athari Gauthi Ardi. Rombongan disambut meriah oleh masyarakat.


Kegiatan bupati diawali dengan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian rumah bantuan BSPS yang dibawa anggota DPR, Komisi V Athari Gauthi Ardi. 

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK  Emiko Epyardi Asda, pimpinan DPRD Mulyadi, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, sejumlah kepala OPD, camat Lembang Jaya, forkopimca, Wali Nagari Batu Bajanjang Ulil Amri dan lainnya.

Wali Nagari Ulil Amri mengatakan, alokasi pembangunan di Nagari Batu Bajanjang pada 2022 kurang lebih Rp12 miliar. "Terimakasih juga atas program bantuan BSPS dan P3TGAI yang dibawa anggota DPR ke Nagari Batu Bajanjang," katanya.

Ulil Amri menyebutkan, sesuai dengan visi dan misi Bupati Solok dalam mambangkik batang tarandam Nagari Batu Bajanjang telah merancang program desa wisata.

Pimpinan DPRD Mulyadi menyampaikan, sebelumnya bupati pernah datang juga di Nagari Batu Bajanjang serta mendengarkan usulan masyarakat, seperti pembangunan jalan, irigasi maupun sekolah.

"Semua itu saat ini telah terlaksana dan kita berharap pada pertemuan ini juga banyak pembangunan yang akan diberikan ke Nagari Batu Bajanjang," kata dia.

Athari Gauthi Ardi memaparkan, untuk program di DPR, berkat kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat dan pemerintah daerah, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.

"Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semua semoga kita dapat selalu membawa aspirasi dan usulan masyarakat ke pemerintah pusat," ujar Athari.

Epyardi Asda, saat ini sudah berjalan pembangunan yang dianggarkan untuk Nagari Batu Bajanjang pada 2023. "Saya hadir kembali di sini guna menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan anggaran 2024," kata bupati.

Disampaikan bupati, prinsip anggaran di pemerintah berbasis kebutuhan rakyat.

"Kepada wali nagari, kita berpesan agar mempergunakan anggaran di nagari untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan silahkan usulkan ke pemerintah daerah," katanya. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama