Malam Ini Hadapi Timor Leste, Misi Berat ke Semifinal

 Shin Tae-yong. (bola.net)


THAILAND-Tim nasional Indonesia akan hadapi Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF, Minggu (20/8/2023). Perjuangan pasukan Shin Tae-yong sangat berat untuk melaju ke perempat final. Pertandingan yang akan menguras tenaga karena kalah di laga perdana. 


Satu-satunya harapan untuk lolos adalah menang besar atas Timor Leste. Lolos sepertinya mustahil karena juga bergantung pada grup lain. Walau mustahil, Ramadhan Sananta berharap keberuntungan. Mana tahu nasib baik berpihak ke Indonesia.

Tim U-23 Indonesia akan bertanding dengan Timor Leste di Rayong Provincial Stadium, Thailand. 

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, memang pertama yang harus kami prioritaskan adalah hasil menghadapi Timor Leste. "Kami harus bekerja maksimal biar kami bisa membawa hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong.

"Setelah itu memang kami harus melihat pertandingan-pertandingan grup lain. Jadi kita memang ya walaupun kami bekerja maksimal, kami tidak bisa menentukan kami masuk babak semifinal atau tidak. Jadi kami harus menunggu hasil pertandingan grup lain juga," tambahnya yang dikutip dari laman PSSI.

Terkait update pemain yang mengalami cedera saat pertandingan melawan Malaysia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa untuk Muhammad Ramadhan Sananta dan Mohammad Kanu tidak mengalami masalah.

"Setelah dicek untuk cedera Sananta dan Kanu tidak ada yang serius. Mereka bisa dimainkan untuk laga selanjutnya. Namun untuk Irfan Jauhari masih harus diobservasi, setidaknya perlu beristirahat dahulu," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama