Meriahkan HUT RI, Mahasiswa KKN Unand Adakan Sejumlah Lomba di Desa Talawi Hilie

Dekorasi persiapan perayaan hari kemerdekaan Indonesia

SAWAHLUNTO-Mahasiswa KKN-PPM Unand di Desa Talawi Hilie, Sawahlunto telah menyelesaikan berbagai program kerja yang telah dirancang sebelumnya. Seperti program kerja Utama, program kerja iptek dan program kerja sosial masyarakat. 


Salah satu kegiatan program kerja sosial masyarakat, menggelar perayaan hari kemerdekaan atau sering disebut perayaan 17 Agustusan. KKN ini dibimbing oleh Dr. Ifmalinda, STP, MP yang merupakan Teknologi Pertanian Unand.

Kegiatan perayaan hari kemerdekaan yang diadakan di Talawi Hilie berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan itu diketuai Irsyad Fadhilah Ilham. Tema yang diusung adalah Gebyar (gembira bersama rakyat semarakkan hari kemerdekaan) yang diartikan sebagai rasa nasionalisme, rasa kekeluargaan, rasa gontong royong dan rasa semangat kemerdekaan.

Perayaan diikuti empat dusun di Talawi Hilie, Talago, Taratak Capo, Dusun Siambalau dan Dusun Kumbang Gajah. 

Kegiatan ini diikuti semua kalangan masyarakat Talawi Hilie baik itu dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua yang sudah berusia lanjut. Lomba mencari istri diperuntukkan bagi yang sudah berkeluarga. Peserta mencari istri di tengah kerumunan massa.

Lomba-lomba perayaan Hari kemerdekaan Indonesia yang akan diikuti ke empat dusun itu, adala makan kerupuk, lomba balap karung, lomba estafet balon, lomba membuat rujak, lomba mencari istri, lomba tarik tambang, lomba bola dangdut, lomba panjat pinang dan di akhiri pada jalan santai serta pembagian hadiah pada malam puncak.

Pelaksanaan setiap lomba tersebut dimulai pada Selasa 15 Agustus 2023 yang dibuka dengan lomba makan kerupuk, balap karung, estafet balon, dan di akhiri pada Sabtu 19 Agustus 2023 dengan penutupan jalan santai serta malam puncak pentas seni, pembagian hadiah dan perpisahan mahasiswa KKN-PPM Unand.  (Wida Putri, Mahasiswa KKN-PPM Unand 2023 di Desa Talawi Hilie)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama