Pemprov Sumbar Tetapkan Enam ASN Berprestasi, Lima dari Rumah Sakit, Seorang dari BKD

 Gubernur dan jajaran bersama enam ASN yang meraih prestasi


PADANG-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah berharap agar aparatur sipil negara (ASN) terus berinovasi demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Hal itu disampaikan gubernur saat menjamu enam ASN berprestasi di lingkungan pemprov 2022 di Istana Gubernur, Selasa (15/8/2023).


"Kita ingin memastikan, kualitas layanan pemprov terus meningkat dari tahun ke tahun, salah satu caranya kita mendorong ASN untuk terus berinovasi. Itulah mengapa tahun ini kita melakukan penilaian terhadap mereka yang berinovasi," ujar Mahyeldi.

Gubernur berharap, agar ajang penilaian yang digelar dapat memacu semangat seluruh ASN provinsi untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan bagi masyarakat di bidang tugas masing-masing.

Gubernur meminta agar para ASN berprestasi terus mensosialisasikan inovasi-inovasi yang dihasilkan kepada masyarakat, lewat bidang pekerjaan masing-masing, termasuk di bidang kesehatan.

Para aparatur yang berprestasi itu, pertama, dokter Loli Devianti dari RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi dengan karya Patologi Anatomi Sebagai Standar Baku Diagnosis dan Peran Musium Mini Dalam Upaya Pencegahan Penyakit. 

Kedua, Febriyanti, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Pelayanan Keperawatan dari RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi, yang dinilai telah berupaya menurunkan angka kematian BBLR.

Ketiga, Robby Kurniawan dari RSUD M.Natsir Solok, atas upaya peningkatan efektivitas pelayanan informasi obat melalui inovasi ADO atau apoteker selalu ado.

Keempat, Husni Wenti dari Badan Kepegawaian Daerah yang menghasilkan karya inovasi ranah kepegawaian (gerai layanan harmonis kepegawaian).

Kelima, Martin Andika Valentino dari RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi yang telah berupaya mengoptimalkan peran perawat dalam memberikan asuhan keperawatan pada pasien Covid-19 di ruangan ICU/CCU isolasi Covid-19 melalui penyusunan SOP dan alur kerja pengoperasian alat bantu nafas mekanik (ventilator) di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

Keenam, Tuti Amriyeni dari RSUD M.Natsir Solok atas inovasi bahagia cegah infeksi luka operasi melahirkan.

"Orang yang memiliki inovasi adalah mereka yang memilki kepedulian dan perhatian, sehingga melahirkan karya terbaik bagi masyarakat di manapun mereka bekerja. Selain itu, para peraih prestasi hari ini, agar bisa menjadi inspirator di lingkungan kerja masing-masing," kata gubernur. (Adpsb)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama