Percepat Pembangunan Kawasan Pertanian, Bupati Solok Kunjungi Kementerian Pertanian

 Bupati Epyardi Asda serahkan rencana pembangunan pertanian pada Direktur Jenderal (Dirjen) Sarana dan Prasarana Pertanian Kementrian Pertanian, Ali Jamil di Jakarta, Senin (31/7/2023)


JAKARTA-Bupati Epyardi Asda kunjungi Direktur Jenderal (Dirjen) Sarana dan Prasarana Pertanian Kementrian Pertanian, Ali Jamil di Jakarta, Senin (31/7/2023). Bupati sekaligus menyerahkan usulan kegiatan pembangunan pertanian di Kabupaten Solok. 

Bupati Epyardi Asda didampingi Kepala Dinas Pertanian Kennedy Hamzah, Kabid Tanaman Pangan Noviarti, Kabid PSP Safaitir, Kabid Peternakan Christine Shopin dan Kabid Holtikultura Yeni Rahmi.

Epyardi menyampaikan, sektor pertanian memiliki peran yang sangat besar untuk mendukung kemajuan ekonomi di Kabupaten Solok.

"Sebanyak 60,25 persen atau 115.701 warga bergerak di bidang Pertanian. Tidak hanya itu, pada 2022 sektor pertanian menyumbang 33,31 persen dari total PDRB Kabupaten Solok. Jumlah itu menjadi penyumbang terbesar dibanding sektor lainnya.

"Guna menunjang sektor tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Solok melaksanakan berbagai macam program yang mendukung peningkatan produksi dan kualitas komoditi pertanian," ujar Epyardi.

Namun, hal ini masih belum dapat menunjang pembangunan sektor pertanian secara keseluruhan. Diperlukan bantuan dan dukungan dari Kementerian Pertanian guna membantu percepatan pembangunan pertanian tersebut. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama