Peringati HUT RI ke-78, Jajaran Imigrasi Biak Ikuti Upacara

 Foto bersama usai pemperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kantor Imigrasi Biak

 

BIAK-Segenap jajaran Kantor Imigrasi Biak ikuti peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78, Kamis (17/8/2023). Peringatan ditandai dengan upacara bendera dan peserta upacara kenakan baju adat.


Meskipun hujan ringan, upacara tetap berjalan dengan khidmat. Hujan ringan tidak mematahkan semangat seluruh petugas dan peserta upacara yang diadakan di halaman kantor tersebut.

Pakaian yang digunakan petugas upacara adalah PDU I, sementara peserta mengenakan pakaian adat Nusantara.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Janny Harold Maturbongs yang juga Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian. 

Dia menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Menteri Hukum dan HAM menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk menanamkan rasa toleransi dan persatuan terhadap sesama.

“Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih kemana saja, kepada siapa saja dan kapan saja agar kita dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, ” katanya.

Menteri mengucapkan selamat kepada para pegawai yang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas masa pengabdian 30, 20 dan 10 tahun.

Inspektur upacara turut memberikan penghargaan tersebut kepada salah seorang pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak atas masa pengabdiannya selama 10 tahun.

Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat, ditutup dengan doa dan foto bersama. Kegiatan selesai pada pukul 09.00 WIT. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama