Proyek Strategis Nasional di Asahan Berjalan Tanpa Hambatan, Ini Pesan Bupati

Bupati, wakil bupati beserta forkopimda kunjungi PLTA Asahan III


ASAHAN-Bupati Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar bersama forkopimda serta sejumlah kepala OPD terkait mengunjungi lokasi pembangunan PLTA Asahan III. Kehadiran bupati dan rombongan disambut pihak PLTA Asahan III di basecamp, Sabtu (12/8/2023). 


Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Asahan III, Parlindungan menyampaikan proyek strategis nasional di Desa Tangga ini sampai sekarang berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami hambatan yang berarti, harapannya di 2024 proyek ini bisa diresmikan. 

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan proyek PLTA Asahan III, telah dilakukan pembangunan atau penambahan fasilitas jalan dan jembatan guna menunjang pelaksanaan proyek dan saat ini juga dapat digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 

"Dengan capacity factor sebesar 80 persen serta sumber pasokan air yang terjamin (dari Danau Toba), maka energi sebesar 1.218 GWh berkontribusi untuk mengejar target bauran energi 23 persen di 2025," ujarnya.

Bupati Surya mengatakan, kunjungan ini guna memastikan proyek strategis nasional berjalan sesuai dengan progres yang telah direncanakan sejak awal pembangunan PLTA Asahan III ini. "Kami ingin melihat progres perkembangan proyek PLTA Asahan III yang merupakan proyek strategis nasional yang wajib kita kawal bersama-sama,” ujar bupati.

Bupati menyampaikan, setelah melihat tahapan pembangunan sarana dan prasarana,  dia optimis pembangunan infrastruktur tenaga listrik akan rampung sesuai target. "kami sangat berharap semua pihak mendukung proyek strategis nasional di daerah kita ini,” lanjutnya.

Bupati berharap agar semua pihak dapat mendukung pembangunan tersebut, dengan selalu berkoordinasi, sehingga penyelenggaraan pembangunan PLTA dapat terwujud. "Selain itu, saya juga berharap seluruh warga dapat mendukung,” jelasnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama