Saatnya Tim Sumatera Kembali ke Pentas Elit Sepak Bola Indonesia, Bisa PSPS?

 Pemain yang akan membela PSPS di Liga 2. (riau.go.id)


PEKANBARU-Sudah lama tak ada tim asal Sumatera yang bermain di pentas elit Liga Indonesia. Terakhir, Sriwijaya FC yang bertahan, namun akhirnya terdegradasi pula ke Liga II.


Sudah lama tak ada tim asal Sumatera di jajaran elit sepakbola nasional. Kini, saatnya PSPS mengubah situasi itu. Saatnya PSPS berlaga di Liga I musim depan.

Pecinta bola merindukan PSPS berjaya. Tim yang bermarkas di Pekanbaru, serius menghadapi kompetisi Liga II yang segera bergulir. Manajemen tim tak main-main. Pemerintah daerah juga memberikan dukungan penuh.

Hal inilah yang bisa mendukung PSPS ke Liga I, sekaligus membuktikan tim asal Sumatera layak diperhitungkan dalam persepakbolaan nasional. Saatnya, sepakbola Sumatera bangkit dan jadilah PSPS menjadi wakil Sumatera di Liga I. Bisa PSPS?

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, PSPS Riau, kontrak  22 pemain handal yang sebelumnya diseleksi dan diujicoba. Informasi tersebut disampaikan CEO PSPS Effendi Syahputra, 22 pemain tersebut merupakan jumlah keseluruhan selama manajemen PSPS Riau baru.

"Iya, sampai saat ini sudah 22 pemain yang dikontrak. Apakah akan ditambah lagi, nanti akan kita lihat di Jakarta nanti," ujar Effendi Syahputra, Rabu (2/8/2023).

Pemain yang dikontrak itu, juga sudah diumumkan melalui akun resmi PSPS Riau. Di mana asal pemain tersebut masih pemain lokal atau masih daerah Riau. Kiper ada tiga yakni, Ismail Hanafi, Jefri Wibowo dan Risky Sudirman.

Selanjutnya, lini belakang, Supardi Nasir, Afiful Huda, Muhammad Muklis, Tri Rahmad Priadi, Asir, Fadilah Nur Rahman, Syarifudin. Lini tengah ada Ilham Fathoni, Yudhi Aditya, Fadau, Muhammad Fahri. Kemudian Hari Habrian, Elina Soka, Sandika, Ignasius Tegar Pambudi, dan Faqhri.

“Lini depan, ada Firman Septian. Ia mengisi sebagai sayap kanan. Juga ada Dama Indriyana dan Robi Darwis,” jelasnya yang dikutip dari riau.go.id.

Sebelumnya, PSPS dapat dana bantuan dana Rp1,7 miliar lebih saat malam penggalangan dana digelar di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Senin (31/7/2023) lalu. Dana Rp1,7 miliar tersebut didominasi dari pembelian tiket terusan VIP untuk laga kandang musim ini.

Ada juga beberapa perusahaan yang menyatakan komitmen menjadi sponsor PSPS. Saat ini PSPS terus mempersiapkan diri menatap Liga 2 yang akan kick off awal September nanti.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengatakan, pada saat melakukan laga uji coba para pemain telah bermain dengan baik, telah menjalankan program dengan baik. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama