Wali Kota Solok Ajak Bawaslu untuk Cegah Pelanggaran Pemilu

 

Wali Kota Solok hadiri sosialisasi yang diadakan Bawaslu

KOTA SOLOK-Wali Kota Zul Elfian Umar hadiri sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, untuk pemilihan umum yang diadakan Bawaslu Kota Solok di Hotel Taufina, Minggu (13/08/2023).


Wali Kota Zul Elfian mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, adalah sebagai simbol kesiapan pengawas pemilu menuju tahapan pemungutan suara Pemilu 2024.

Dikatakan wali kota, sasaran yang dicapai menjelang hari pemungutan suara, Bawaslu semakin mematangkan langkah-langkah dalam mengoptimalkan pengawasan pemilu dari berbagai aspek.

“Berbagai aspek yang dilakukan Bawaslu merupakan ikhtiar sebagai upaya menjaga kualitas demokrasi melalui pemilu dapat berjalan dengan Luber dan jurdil sebagaimana telah diamanahkan undang-undang,” kata Wako. 

Wali kota menyebutkan, Bawaslu perlu melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisir munculnya pelanggaran pemilu. "Hal ini penting sebagai upaya mencegah  pelanggaran pemilu sejak dari hulu,” sebut wali kota.

Ditambahkan, peran serta atau partisipasi masyarakat dalam politik adalah kegiatan seseorang atau sekelompok orang untuk ikut serta secara aktif dalam kehidupan politik, dengan jalan memilih pemimpin negara dan secara langsung atau tidak langsung mempengaruhi kebijakan pemerintah,” kata Zul Elfian.

Tema sosilisasi pengawasan pemilu itu, adalah bersama rakyat awasi pemilu dan bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu.

Selain wali kota, sosialisasi itu jug dihadiri Ketua Bawaslu setempat, Ketua KPU Kota Solok, Kasat Intel Polres, Rektor UMMY, Ketua STAI Solok Nan Indah, Ketua Baznas, Ketua LKAAM, KAN Solok, bundo kanduang, OPD terkait dan lainnya. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama