Wali Kota Solok Minta Pengurus Koperasi Jadi Pelopor Kemajuan Ekonomi

 Wali kota pasangkan tanda peserta pelatihan


KOTA SOLOK-Sebanyak 40 pengurus koperasi di Kota Solok mengikuti pelatihan penyusunan laporan keuangan syariah. Pelatihan dimaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pengelola koperasi tentang pembuatan laporan keuangan koperasi.


Pelatihan itu dibuka Wali Kota Zul Elfian Umar. Pelatihan tersebut diadakan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Pemerintah Kota Solok. Pelatihan dilaksanakan di Hotel Taufina, Selasa (8/8/2023).

Wali Kota Zul Elfian mengucapkan terimakasih dan penghargaan bagi pengurus koperasi yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga bagi kemajuan koperasi di daerah tersebut. Pelatihan ini sangat penting untuk melatih dan memahami penyusunan laporan keuangan syariah.

Dikatakan Zul Elfian, pengurus koperasi yang ikut pelatihan agar menjadi pelopor ekonomi syariah. Diharapkan peserta serius mengikuti pelatihan dan menyerap ilmu dari narasumber. "Semoga selesai pelatihan ini akan dapat menyusun laporan keuangan secara baik," katanya.

Ditambahkan, koperasi merupakan salah satu pilar yang diharapkan dapat menjadi kekuatan ekonomi masyarakat. "Jika ini dikelola dengan baik, kami yakin dan percaya akan mampu menghasilkan yang terbaik. Koperasi dapat menjadi garda terdepan dalam memajukan perekonomian masyarakat,” kata dia.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi menyebutkan, pelatihan standar penyusunan laporan keuangan koperasi syariah mengacu kepada DAK non fisik PK2UMK Kementerian Koperasi dan UKM yang ditempatkan pada DPA Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM anggaran 2023.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari, 8-10 Agustus. "Selain untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pengelola koperasi tentang pembuatan laporan keuangan koperasi syariah juga menambah wawasan pengelola koperasi tentang akad-akad dalam transaksi koperasi syariah,” ujar Zulferi. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama