Bupati Solok Dukung Bumnag Jadi Distributor Pupuk Bersubsidi

Bupati Epyardi Asda beri sambutan dalam dialog dengan sejumlah badan usaha milik nagari di Kabupaten Solok


SOLOK-Bupati Epyardi Asda dialog dengan sejumlah badan usaha milik nagari dan membahas peluang berperan sebagai distributor dan pengecer pupuk bersubsidi di Kabupaten Solok. Pertemuan itu berlangsung di Gedung Solok Nan Indah, (11/9/2023).


Dalam pertemuan itu, bupati didampingi Asisten II Deni Prihatni, kepala OPD terkait, camat dan wali nagari se- Kabupaten Solok, Direktur Bumnag dan Bumdesma dan undangan lainnya.

Pelaksana kegiatan, Romi Hendrawan menyebutkan, pertemuan itu dihadiri kurang lebih 200 peserta. "Dengan menjadikan Bumnag sebagai distributor pupuk tentu akan meningkatkan APB nagari," ujar Romi.

Dikatakan Romi, Bumnag yang telah menjadi distributor di antaranya Bumnag Berkah Mandiri Bukit Tandang dan Bumnag Cupak Nan Usali di Nagari Cupak. 

Bupati Epyardi Asda membahas tentang proses menjadi distributor pupuk. "Kita tahu, pupuk menjadi masalah yang sangat krusial saat ini karena keberadaannya diatur dan sangat terbatas," katanya. 

Dikatakan bupati, dengan pertemuan itu, diharapkan jatah subsidi pupuk bisa didapatkan masyarakat secara merata.  

"Saya mendukung dan menyetujui kegiatan yang sesuai dengan aturan serta perundang-undangan yang berlaku," kata Epyardi Asda.

Bupati menyebutkan, silahkan saja Bumnag menjadi distributor pupuk subsidi. "Saya akan mendukung asalkan menaati syarat menjadi distributor dan tidak melanggar aturan," kata dia. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama