Bursa Efek Indonesia Serahkan Ambulan untuk Puskesmas Jua Gaek

Penyerahan bantuan mobil dari Bursa Efek Indonesia kepada Pemkab Solok


SOLOK-Bursa Efek Indonesia (BEI) serahkan sebuah ambulance untuk Pemerintah Kabupaten Solok. Kendaraan jenis Grand Max itu merupakan bantuan CSR BEI bidang kesehatan yang diterima Sekretaris Daerah Medison, sekaligus peresmian rumah stunting di Puskesmas Jua Gaek, Nagari Cupak, Jumat (1/8/2023).

Peresmian dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra, Dirut PT KPEI, Iding Pardi, Direktur Keuangan dan SDM PT BEI, Risa Effenita Rustam dan Kasubag Pengawasan Pasar Modal Kantor OJK Sumbar, Rahmad Hidayah.

Rahmad Hidayah berharap bantuan CSR itu dimanfaatkan dengan baik, sehingga meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Solok, khususnya di Puskesmas Jua Gaek.

Dikatakan, bantuan itu merupakan salah satu bentuk CSR bidang kesehatan dalam memenuhi tanggung jawab BEI terhadap kesejahteraan masyarakat. "Semoga bantuan bermanfaat, sehingga dapat memaksimalkan mutu kesehatan di Kabupaten Solok," ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Solok, Ola Prianti mengatakan, rumah cegah stunting telah memberikan hasil signifikan dalam penurunan kasus stunting. Melalui rumah itu, sudah ada 15 anak yang mendapatkan intervensi penanggulangan stunting.

Kabupaten Solok bertekad zero new 2025. Di mana tidak ada lagi kasus stunting baru yang timbul di Kabupaten Solok ini di 2025 mendatang.

Bupati diwakili Medison memberi apresiasi atas kepedulian BEI yang telah mendukung pelayanan kesehatan di Kabupaten Solok. "Sektor kesehatan merupakan dasar pelayanan yang memang jadi prioritas daerah," kata dia. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama