Dinas Kependudukan dan Capil Kabupaten Solok Kerja Sama dengan Pos Indonesia

Foto bersama di sela rakor kependudukan di Kabupaten Solok


SOLOK-Peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu program prioritas guna menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.


Bupati  diwakili Sekretaris Daerah Medison pimpin rapat koordinasi kependudukan dan pencatatan sipil di gedung Solok Nan Indah, Jumat (8/9/2023).

Hadir dalam rakor itu, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Tegus Setyabudi, Direktur Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Handayani Ningrum, Kadis Dukcapil Sumbar, Besri Rahmad dan lainnya.

Sekda Medison menyampaikan, Kabupaten Solok memiliki jumlah penduduk kurang lebih 405.000 jiwa dengan 14 kecamatan dan 74 nagari.

Dikatakan Medison, dalam membangun pelayanan publik di kabupaten solok ini, Disdukcapil telah banyak melahirkan inovasi yang memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai macam dokumen. 

"Kehadiran Pak Dirjen memberikan semangat pada kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Medison, sebagai wujud keberlanjutan dari komitmen menjadi yang terbaik,  tahun ini Disdukcapil Kabupaten Solok akan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia guna distribusi KTP dan KIA melalui jasa pos

Dirjen Dukcapil KemendagriTegus Setyabudi berikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemkab, khususnya kepada Disdukcapil karena telah memberikan terbosan yang besar di bidang pelayanan.

"Saya juga meminta kepada seluruh OPD di Kabupaten Dolok untuk selalu bisa bersinergi dengan Disdukcapil dan juga memberikan dukungan dari segi apapun," katanya.

Tegus Setyabudi menjelaskan, dengan adanya sinergi dari seluruh OPD akan bisa menjadikan pelayanan di Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat maupun di Indonesia.

"Saya mengimbau Disdukcapil Kabupaten Solok agar tidak membatasi dalam menerima pendaftaran pelayanan administrasi kependudukan, dan dengan layanan online masyarakat harus bisa dimudahkan," ujarnya. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama