Kabupaten Solok Kaya Destinasi Wisata, Ini Janji Bupati ke Investor

Bupati Solok terima kunjungan mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar dan  Ketua Umum ASITA bersama rombongan.


SOLOK-Mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar dan  Ketua Umum ASITA bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Solok.  Rombongan diterima Bupati Epyardi Asdadi kawasan Wisata Bukit Cambai, Kamis (7/9/2023).


Rombongan yang datang antara lain, mantan Wakil Menteri  Sapta Nirwandar, Ketua DPP ASITA, Artha Hanif, Ketua DPD ASITA Sumatera Barat, Arlan Dikusnata.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pariwisata Armen dan Kepala Diskominfo Teta Midra.

Epyardi Asda mengatakan  kehadiran Sapta Nirwandar bersama rombongan ASITA bisa membawa Investor untuk datang ke sini. Tidak hanya di kawasan Bukit Cambai, namun ini mencakup untuk seluruh kawasan wisata di Kabupaten Solok bahkan hingga ke wilayah tetangga.

Dikatakan Epyardi Asda, pemerintah daerah sangat mendukung hadirnya investor di Kabupaten Solok. Pemerintah kabupaten menjamin keamanan investasi bagi siapapun yang ingin berinvestasi, akan memfasilitasi semua yang dibutuhkan investor, baik secara struktur maupun infrastruktur.

"Pemerintah Kabupaten Solok ramah terhadap investor dan semua proses perizinan akan dipermudah sesuai dengan aturan dan ketetapan yang berlaku," kata bupati.

Sapta Nirwandar mengatakan, kawasan wisata  Bukit Cambai memiliki nilai jual karena pemandangan alam yang tiada duanya.

"Kita tidak bisa melihat ini ke tempat lain, kita harus datang ke sini dan pariwisata itu harus dialami bukan hanya melalui cerita saja. Melihat gaya kerja Bupati Solok, hal itu tidak mustahil untuk dilakukan, itu bisa menjadi first cable car berkelas dunia dengan view yang unik adanya di Solok," katanya.

Fuadi Rasyid dari The Habibie Center mengatakan, potensi wisata dan informasi yang diperlihatkan Bupati Solok akan diramu untuk menarik minat investor-investor dari berbagai daerah, baik dari Malaysia maupun Timur Tengah.

Ketua DPP ASITA  berharap kawasan Bukit Cambai akan menjadi salah satu keunggulan Solok dan menjadi salah satu andalan dalam menjual keindahan Solok ke masyarakat Indonesia dan dunia. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama