Kalah dari Taiwan, Mau Tak Mau Harus Menang dari Korea Utara

 Pemain timnas Indonesia duel dengan pemain Taiwan di Asian Games 2023. (NOC Indonesia)


HANGZHOU- Timnas Indonesia U-24 kalah dari Taiwan dalam laga penyisihan grup Asian Games. Dalam laga di Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9/2023), Taiwan mencetak satu-satunuya gol di awal babak kedua dari Chin Wen Yen.

Pasukan Indra Sjafri kalau ingin lolos ke babak 16 besar, harus menang atas Korea Utara. Hanya kemenangan yang memastikan Indonesia lolos. Kemenangan membuat Indonesia tak tergantung hasil pertandingan di grup lain.

Upaya Indonesia untuk menggedor pertahanan Taiwan tidak menemukan hasil hingga laga berakhir. Alhasil, kekalahan ini membuat Indonesia gagal memastikan tiket ke babak 16 besar karena cuma punya tiga poin dari dua laga, unggul selisih gol dari Taiwan di klasemen Grup F.

Indonesia kalah tipis walau mendominasi jalannya pertandingan. Ternyata, Taiwan yang tampil di Asian Games beda jauh dengan tim yang tampil pada kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Solo beberapa waktu lalu.

Laga lawan Korea Utara akan jadi pertandingan yang berat bagi pasukan Indra Sjafri. Tim Indonesia tak diberi target apapun oleh PSSI.

Tim asuhan Indra Sjafri juga berangkat dengan keterbatasan pemain. Asian Games bukan agenda FIFA dan kompetisi di dalam negeri terus berlanjut. Timnas tampil dengan pemain apa adanya di ajang ini. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama