Masjid Haji Alius Diresmikan, Bupati Solok Ucapkan Terima Kasih

Irwasum Mabes Polri dan Suhardi Alius resmikan Masjid Haji Alius di Kecamatan Gunung Talang


SOLOK-Setelah membangun Masjid Hj. Alisma Alius di Batang Barus, tokoh nasional asal Kabupaten Solok yang juga Komisaris Utama PT Taspen, Suhardi Alius meresmikan sebuah masjid di Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek, Kecamatan Gunung Talang, Senin (11/9/2023).


Masjid dengan nama Haji Alius yang berdiri dengan satu lantai dilengkapi dengan satu menara, sementara desainnya hampir mirip dengan Masjid Hj. Alisma Alius. Masjid baru itu dinominasi warna cat putih. Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Irwasum Mabes Polri, Komjen Ahmad Dofiri dan pendiri masjid Suhardi Alius. Peresmian masjid itu disaksikan Bupati Epyardi Asda bersama undangan lainnya.

Hadir dalam peresmian itu, Hakim Agung MA, Prim Haryadi, Wakil Komisaris Utama PT. Bank Mandiri, Andrinof Chaniago, Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono, Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, tokoh masyarakat, Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri, Rektor Universitas Andalas, Yuliandri dan undangan lainnya.

Bupati Epyardi Asda menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar  Suhardi Alius yang telah membangun membangun rumah ibadah di kampung halaman.

“Alhamdullilah Kabupaten Solok dalam dua tahun ini telah banyak laksanakan pembangunan melalui sistem anggaran berbasis kebutuhan rakyat. Pembangunan diawali dengan  datang ke masyarakat dan mendengarkan apa saja yang dibutuhkan warga," kata dia.

Bupati menyebutkan, saat ini Kabupaten Solok tengah mengembangkan pariwisata. Selama ini wisatawan sering menyebut  belum ke Sumatera Barat jika belum ke Bukittinggi.

"Kami bertekad mengubah cara pandang itu. Anda belum ke Sumatera Barat jika belum ke Kabupaten Solok,” kata Epyardi.

Suhardi Alius bersyukur atas rampungnya pembangunan masjid itu. "Semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk beribadah dan kegiatan positif lainnya. Masjid ini merupakan masjid kembar yang saya bangun setelah pembangunan masjid Alisma Alius di Batang Barus,” ucapnya.

Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Ahmad Dofiri mengatakan, dia pertama kali ke Kabupaten Solok. 

Dia mengaku takjub dengan keindahan alam Kabupaten Solok. “Melalui kepemimpinan bupati saat ini, kita yakin tekad Anda belum ke Sumatera Barat jika belum ke Kabupaten Solok akan terwujud,” tambahnya. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama