Pemerintah Desa Kasang Limau Sundai Kembali Cor Jalan, Warga Ucapkan Terima Kasih

 Pengecoran yang dilakukan Tim Pelaksana Kerja atau TPK Desa Kasang Limau Sundai ini berada di jalan lingkungan Kampung RT 05/RW 03  Dusun 03. 


KUANSING-Pemerintah Desa Kasang Limau Sundai, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Kabupaten Kuantan Singingi, Riau kembali melakukan pengecoran jalan melalui anggaran 2023, Kamis (7/9/2023). Pengecoran jalan agar desa lebih maju dan perekonomian warga semakin meningkat.


Pengecoran yang dilakukan Tim Pelaksana Kerja atau TPK Desa Kasang Limau Sundai ini berada di jalan lingkungan Kampung RT 05/RW 03  Dusun 03, dengan panjang 88 meter dan lebar dua meter serta ketebalan 15 sentimeter.

Kepala Desa Kasang Limau Sundai, Sukriyan mengatakan, jalan yang hari ini dicor adalah jalan yang belum pernah dicor sebelumnya. 

"Pemdes Kasang Limau Sundai sendiri memprioritaskan membangun jalan yang belum pernah dicor,” katanya.

Kepala desa menyampaikan, pengecoran jalan ini sendiri melalui pengajuan RT, RW dan kepala dusun di lingkungan masing-masing, terutama jalan yang belum pernah dicor.

Dikatakan kepala desa, apabila jalan tersebut adalah jalan swadaya masyarakat, maka diwajibkan agar ketua RT dan ketua RW serta kepala dusun meminta pernyataan atau surat hibah dari warga untuk tanahnya yang dipakai atau dihibahkan untuk jalan lingkungan

Kepala desa menambahkan, pemerintah desa tidak akan mengecor atau membetonisasi jalan swadaya dari warga, kalau warga tidak mau membuat surat pernyataan hibah. 

"Dengan kata lain jalan yang akan dicor adalah jalan yang dihibahkan warga yang sudah dikeluarkan surat pernyataannya, kebijakan ini sebagai upaya kepala desa agar tidak ada masalah di kemudian hari,” kata kepala desa.

Kepala desa berharap, mudah-mudahan berikutnya pengecoran betonisasi jalan semakin merata dan jalan untuk warga semakin nyaman dilalui

Pantauan media ini, Kepala Dusun Trifandi ikut serta berjibaku bersama masyarakat. Warga bersyukur dan berterimakasih kepada Pemdes Kasang Limau Sundai atas pembangunan jalan di depan rumah mereka.

Ia menjelaskan, jalan ini setiap musim hujan seperti kubangan kerbau. "Alhamdulillah akhirnya kami merasakan infrastruktur yang layak. Kami warga RW 03 Sangat mengapresiasi Kades Kasang Limau Sundai beserta seluruh perangkat dan BPD," kata seorang warga. (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama