Pemilihan Wali Nagari Selesai, Ini Kata Bupati Tanah Datar

 Bupati Tanah Datar, Eka Putra tinjau pelaksanaan pilwana. (prokopim)


BATUSANGKAR-Pemilihan wali nagari di Tanah Datar telah selesaikan diadakan Selasa (26/9/2023). Para pemenangan jangan gembira yang berlebihan.


Hal itu dikatakan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat meninjau pelakanaan pemilihan ke beberapa TPS. "Sebanyak 54 dari 75 nagari yang melaksanakan pilwana serentak di Tanah Datar," katanya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Bupati berpesan kepada seluruh calon wali nagari bersama pendukung untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan, selama masa pencoblosan ataupun setelah keluar hasilnya. 

"Saya imbau calon bersama pendukung untuk mengedepankan prinsip pilwana badunsanak dan memakai pepatah biduak lalu kiambang batauik, dimana selepas pesta demokrasi, semua kembali bersatu menghilangkan perbedaan selama ini," pesannya. 

Eka Putra mengimbau calon wali nagari yang dinyatakan menang, agar tidak melakukan euforia dan merayakan kemenangan secara berlebihan. 

"Kepada yang menang jangan euforia, namun tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Bagi yang kalah, jangan bersedih dan tetap semangat," katanya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama