Ratusan Warga Ikut Minangkabau Basepeda, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Gubernur Mahyeldi bersama peserta Minangkabau Basepeda yang mengelilingi Danau Singkarak


SOLOK-Gubernur Mahyeldi Ansharullah melepas ribuan peserta yang mengikuti Minangkabau Basepeda Salingka Danau Singkarak di Dermaga Singkarak, Sabtu (30/9/2023). 


Gubernur mengatakan, melihat tingginya keterlibatan masyarakat luar Sumbar dalam acara ini, menandakan tujuan daerah dalam mempromosikan potensi lokal melalui penyelenggaraan even beskala nasional tercapai.

"Kita bersyukur sambutan masyarakat akan kegiatan ini cukup bagus, ribuan orang hadir dalam Minangkabau Basepeda," kata Gubernur Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumbar ke-78 yang jatuh pada 1 Oktober, kegiatan tersebut juga bertujuan mempromosikan potensi wisata dan produk UMKM Sumbar secara nasional.

"Acara ini juga diikuti oleh peserta dari luar Sumbar seperti, dari Lampung, Pekanbaru, Medan. Rata-rata mereka berada di sini selama tiga hari, sehingga ada konsumsi di sini, ada perputaran ekonomi. Ini juga sesuai dengan semangat yang selalu kita bangun, agar setiap kegiatan yang digelar harus berdampak positif untuk masyarakat dan daerah," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap setiap orang yang datang ke Sumbar mendapatkan kesan yang positif, sehingga mereka selalu berkeinginan untuk kembali. Guna mewujudkan hal itu, Mahyeldi minta seluruh pihak dapat memberikan dukungannya secara nyata, salah satunya dengan cara menjadi tuan rumah yang baik bagi setiap tamu datang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon melaporkan kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT Provinsi Sumbar ke-78 tersebut diikuti lebih kurang 10 ribu peserta dan akan menempuh rute mengelilingi Danau Singkarak sepanjang 58 Kilometer ke arah utara, dengan melalui beberapa titik checkpoint di sepanjang jalur.

"Titik checkpoin pertama berada di Intake PLTA Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar dan yang kedua di Lapangan Ondoh, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok. Kemudian finish di Dermaga Singkarak," kata Maifrizon yang dikutip dari siaran pers Biro Adpim Setdaprov Sumbar. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama