Science Techno Park Universitas Andalas Tampilkan 100 Produk di InaRI Expo 2023

 Booth Unand dalam pameran dan riset terbesar di Indonesia dengan nama Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo 2023 yang berlangsung di Cibinong.


CIBINONG–Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali menggelar pameran dan riset terbesar di Indonesia dengan nama Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo 2023). Pameran berlangsung 20-23 September 2023 di Cibinong.


Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menyampaikan Iptek, riset, dan inovasi diharapkan dapat mendorong Indonesia menjadi negara maju dan tidak terjebak pada middle-income trap. 

“Indonesia Emas akan sulit tercapai jika pertumbuhan ekonomi berada di bawah tujuh persen, sehingga dibutuhkan adanya upaya penciptaan nilai tambah dari apa yang dimiliki, apa yang diproduksi, dan apa yang dihasilkan,” ujarnya.

Handoko mengapresiasi gelaran InaRI Expo 2023 edisi kedua yang terintegrasikan dengan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023. “InaRI Expo dan IEMS 2023 merupakan wujud komitmen bersama untuk meningkatkan perhatian terhadap iptek, riset, dan inovasi bagi kemajuan bangsa Indonesia,” kata dia.

Science Techno Park (STP) Universitas Andalas ambil ambil bagian pada pergelaran yang diikuti 121 peserta itu. Peserta pameran menampilkan beragam karya, mulai dari lembaga riset dan inovasi, perguruan tinggi, industri otomotif, perusahaan penyedia jaringan dan telekomunikasi, perusahaan energi, perusahaan laboratorium, perusahaan pembiayaan dan sebagainya.

Ketua tim Unand, Eka Candra Lina bahagia karena ajang ini telah memperlihatkan Universitas Andalas dengan produk-produk inovasi hasil riset dan binaan ke khalayak nasional.

“Begitu juga antusias para pengunjung terhadap produk-produk hasil karya dosen Universitas Andalas dan produk hasil binaan dosen sangat tinggi terbukti di hari pertama banyak produk-produk tersebut berhasil terjual,” sambungnya.

Ketua LPPM Dr Uyung Gatot S. Dinata mengemukakan, lebih dari 100 produk dari berbagai jenis inovasi pangan, obat dan herbal, serta gizi dan alat kesehatan disajikan STP Universitas Andaas pada pameran kali ini.

LPPM Universitas Andalas akan selalu mendukung seluruh kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Dosen yang luarannya yang dapat bermanfaat dan memberikan solusi bagi masyarakat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama