Wujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Imigrasi Biak Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon

Serah terima cenderamata di Imigrasi Cirebon


BIAK-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Edward Infaindan, Rabu (6/9/2023)  beserta Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas, didampingi Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Handwiyuto studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon.


Rombongan diterima Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Nur Raisha Pujiastuti beserta jajaran. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon berterimakasih kepada kepala kantor Imigrasi Biak telah memilih Kanim Cirebon sebagai role model dalam membangun zona integritas WBBM dan berharap Imigrasi Biak mampu memperoleh predikat WBBM.

“Sepulang dari studi tiru ini, saya yakin dan berharap semoga Imigrasi Biak dapat meraih predikat WBBM. Tentunya diiringi dengan komitmen bersama antara pejabat dan seluruh pegawai," kata dia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward Infaindan menyampaikan rasa terimakasih telah diberikan kesempatan untuk melakukan studi tiru di Kantor Imigrasi Cirebon yang telah memperoleh predikat WBK dan WBBM.

“Kanim Cirebon banyak dijadikan sebagai tempat studi tiru dalam membangun Zona Integritas WBK dan WBBM oleh beberapa UPT Imigrasi di Indonesia," kata dia.

Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kanim Biak diberikan pemaparan oleh Ketua Pokja Pembangunan Zona Integritas Kanim Cirebon, Adi Haripianto selaku Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian. 

Dia memperkenalkan beberapa inovasi unggulan dari Kanim Cirebon sebagai salah satu faktor keberhasilan dalam membangun zona integritas.

Salah satunya, IRON SENI  yaitu Imigrasi Cirebon Senja Melayani. Inovasi tersebut merupakan salah satu pelayanan dari Kanim Cirebon yang diberikan mulai pukul 17.00 dengan pukul 21.00 kepada pemohon. 

Inovasi tersebut diketahui sangat membantu pemohon khususnya yang terkendala waktu pelayanan di pagi ataupun siang hari dikarenakan berbarengan dengan jam kerja.

Selain Iron First, Kanim Cirebon juga memperkenalkan inovasi sistem pelayanan secara drive thru. Pemohon pelayanan paspor dapat memperoleh pelayanan secara praktis dan cepat. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama