Event Sumarak Salingka Danau Ditutup, Ini Para Pemenang Lomba

Penutupan Event Sumarak Salingka Danau di Dermaga Singkarak


SOLOK-Bupati Epyardi Asda diwakili Kepala Disparbud  Armen tutup  Event Sumarak Salingka Danau 2023 di Dermaga Danau Singkarak, Minggu (29/10/2023). Hadir dalam penutupan itu, perwakilan forkopimda, kepala OPD, camat, wali nagari, niniak mamak dan lainnya.


Atas nama bupati, Armen memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh bundo kanduang di Kabupaten Solok karena telah berbuat banyak untuk kemajuan pariwisata.

"Tibalah saatnya untuk menutup rangkaian Event Sumarak Salingka Danau yang telah kita laksanakan selama empat hari berturut-turut dengan beragam kegiatan yang mengangkat potensi yang ada di sekitar Danau Singkarak," kata dia.

Armen ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mendukung sehingga dapat mensukseskan event tersebut. "Kita menyadari, masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan, namun kita bersama-sama bertekad akan menjadi lebih baik lagi untuk event-event mendatang," ujarnya.

Dikatakan Armen, Kabupaten Solok memiliki banyak potensi alam, budaya dan kuliner yang luar biasa. Event seperti ini sangat diperlukan guna memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Solok ke daerah lain. "Mohon dukungan kita bersama agar Event Sumarak Salingka Danau ini dapat diangkat menjadi event nasional," kata dia.

Acara dilanjutkan dengan penampilan seni beladiri wushu oleh SD Tahfidz Rahmatul Aisyi Kayuaro. Anak-anak tersebut akan mengikuti kejuaraan wushu tingkat nasional di Balairung Universitas Indonesia.

Adapun pemenang lomba dalam Sumarak Salingka Danau adalah, lomba mencari pensi, peringkat pertama SMPN 2 Kacang dengan jumlah pensi 32,7 kilogram. Peringkat kedua, Geng Wawa-Wawa dengan jumlah pensi 24,5 kilogram. Peringkat ketiga, MAN 2 Solok dengan dengan jumlah pensi 17,2 kilogram.

Pemenang lomba pacu biduak tradisional, juara pertama, Halim dan Adi dari Nagari Paninggahan. Juara dua, Deni dan Candra dari Nagari Paninggahan. Juara tiga, Eri dan Can dari Nagari Singkarak.

Lomba melukis lapiak pandan peringkat pertama, SMPN 6 Gunung Talang. Peringkat kedua, - SMPN 5 X Koto Singkarak, peringkat ketiga,  SMPN 3 Gunung Talang. Harapan I adalah SMPN 2 Gunung Talang. 

Pemenang lomba hymne bundo kanduang, juara pertama Bundo Kanduang Singkarak. Juara dua, Bundo Kanduang Saniang Baka. Juara tiga Bundo Kanduang Jawi-Jawi. Harapan I Bundo Kanduang Surian. Harapan II Bundo Kanduang Muaro Paneh dan arapan III Bundo Kanduang Sulit Air. (clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama