Kabut Asap Kian Pekat, Ini Imbauan Pemkab Solok

 Sekdakab Solok pimpin rapat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan


AROSUKA-Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison pimpin rapat koordinasi tentang penanggulangan, pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Senin (9/10/2023) di Bapelitbang, Arosuka.


Rapat koordinasi itu juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, Asisten III  Editiawarman, kepala OPD, camat dan undangan lainnya.

Medison menyampaikan, terkait langkah dalam penanganan kabut asap, pemerintah kabupaten memerintahkan kepada seluruh camat, instansi dan masyarakat agar menghindari pembakaran sampah atau sejenisnya, mengurangi aktivitas di luar ruangan serta menyarankan penggunaan masker.

Medison minta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan akan lakukan monitoring bersama yang dilakukan beberapa SKPD terkait, seperti  BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh camat agar membentuk tim pengawasan.

Dikatakan Medison, bagi Dinas Pendidikan ataupun Dinas Kesehatan agar memberikan tindak lanjut juga bagi anak-anak sekolah karena di beberapa tempat sudah ada yang melakukan sekolah daring. "Perlu kita sesuaikan juga dengan kondisi saat ini di Kabupaten Solok," katanya.

 Asisten I Syahrial mengatakan kepada seluruh tim monitoring terkait peralatan agar senantiasa disiagakan. "Anak-anak Sekolah kita masih pada imbauan penggunaan masker karena kondisi saat ini belum mencapai tahap harus melakukan sistem pembelajaran daring," tutupnya. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama