Kantor Imigrasi Biak Adakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 Foto bersama setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BIAK-Kantor Imigrasi Biak adakan upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2023). Hari Kesaktian Pancasila secara nasional diperingati tiap 1 Oktober. 


Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi Biak dan diikuti seluruh jajaran pimpinan dan pegawai Kantor Imigrasi Biak.

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Janny H. Maturbongs selaku Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

Inspektur upacara adalah Kepala Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Rusfian Efendi.

Dalam amanat, inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly tentang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin inspektur upacara, Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 serta naskah ikrar.

Menteri Hukum dan HAM RI mengajak seluruh ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk melestarikan serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila ke dalam diri pribadi untuk memajukan generasi yang akan datang.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju. Maknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri,” katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama