Mantan Wakil Wali Kota Pimpin KORMI Pariaman

 Pengukuhan pengurus KORMI Kota Pariaman. (Pemprov Sumbar)


PARIAMAN-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang juga menjabat Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumbar, mengukuhkan Kepengurusan KORMI Kota Pariaman periode 2023-2027, Rabu (18/10/2023). 


Mahyeldi berharap, KORMI Pariaman terus bergiat sehingga berdampak pada meningkatnya kualitas kesehatan dan kebugaran warga ‘Piaman’.

“Olahraga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, dan menjadi tugas KORMI untuk menggalakkan semangat berolahraga, termasuk di Kota Pariaman agar warga Piaman semakin sehat dan bugar,” ucap gubernur yang dikutip dari siaran pers Biro Adpim Setdaprov Sumbar.

Menggiatkan olahraga, sambung Mahyeldi, bukan semata-mata untuk mengejar prestasi. Akan tetapi juga bagian dari pembangunan generasi bangsa, karena olahraga tidak hanya mengajarkan pentingnya kesehatan jiwa dan raga, melainkan juga melatih kedisiplinan dan sportivitas.

“Di samping kesehatan, yang terpenting juga adalah kebugaran. KORMI, bersama KONI dan pemerintah, memegang peranan penting untuk mensosialisasikan pentingnya berolahraga di tengah masyarakat. Sebab, budaya gemar berolahraga masyarakat Indonesia masih cukup rendah,  di angka 33 persen,” katanya.

Ketua KORMI Kota Pariaman yang dikukuhkan, Mardison Mahyuddin berkomitmen untuk semakin menggiatkan kegemaran berolahraga di kota itu. Ia berharap pemerintah kota dapat memberikan perhatian dan dukungan agar program-program yang disiapkan KORMI ke depan dapat terlaksana dengan baik di Kota Tabuik tersebut. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama