Pamit pada Jajaran Pemprov Riau, Gubernur Syamsuar Minta Maaf

 Gubernur Syamsuar beri amanat pada apel ASN Pemprov Riau. (riau.go.id)


PEKANBARU-Gubernur Syamsuar apel pagi bersama sekaligus menyampaikan arahan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (16/10/2023).


Syamsuar yang memiliki gelar adat dari masyarakat Minang, Rajo Nan Sati Alam Batuah  menyampaikan evaluasi kinerja pemprov  selama 2023. Dari poin-poin yang disampaikan gubernur tersebut, ASN beberapa kali memberikan tepuk tangan yang gemuruh. 

Gubernur Syamsuar menjelaskan, kurang lebih dua bulan lagi pemprov akan mengakhiri tahun kerja 2023. Dia melihat sudah ada beberapa OPD yang progresnya sudah bagus, namun juga masih ada OPD yang realisasi kegiatan dan keuangannya belum sesuai harapan.

"Saya harapkan pimpinan masing-masing OPD agar mempercepat dan menyegerakan pelaksanaan kegiatan ini sehingga harapan kita bisa bisa bermanfaat bagi tugas penyelenggaraan pemerintah sekaligus juga meningkatkan perekonomian kerakyatan," kata Syamsuar. 

Datuk Seri Setia Amanah ini menilai progres pembangunan di Riau setiap tahunnya mengalami kemajuan meskipun belum maksimal. Namun setidaknya saat menyusun anggaran perubahan beberapa waktu lalu telah bisa melakukan penyesuaian-penyesuaian. 

"Saya yakin OPD bisa menyesuaikan dan menyelesaikan tugas yang telah diamanahkan sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya. 

Bupati Siak dua periode itu mengaku tidak semua OPD yang dilakukan evaluasi, namun demikian ia selalu mengevaluasi OPD yang besar anggarannya seperti Dinas PU, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan.

Selain itu, anggaran dinas-dinas yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan seperti Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perindustrian, Perdagangan termasuk juga Dinas Perikanan.

"Tentunya ini semua berkaitan dengan peningkatan ekonomi rakyat, termasuk juga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan lain sebagainya," terangnya yang dikutip dari riau.go.id. 

Syamsuar juga berpesan agar tetap mempertahankan pelayanan yang baik dan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik. Semua itu bisa dilihat dari kinerja laporan keuangan, penyelenggaraan pemerintahan daerah dan layanan publik yang sudah ditinjau oleh menteri maupun Deputi Pelayanan Publik RI. 

"Kita sudah ada peningkatan, meskipun demikian kita tidak bisa puas dengan kondisi sekarang dan ke depan kita akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan mau tak mau harus menyesuaikan dengan digital," tegasnya. 

Syamsuar juga menyampaikan permohonan maaf dan meminta doa agar selalu diberikan kesehatan dirinya dan keluarga sehingga bisa berbakti untuk Riau. Setelah apel pagi, gubernur juga memberikan arahan kepada kepala OPD dan foto berama dengan ASN. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama