Pemkab Solok dan Pemkab Kampar Jalin Kerja Sama

Kedua kepala daerah tunjukkan kerja sama yang ditandatangani


SOLOK-Bupati Epyradi Asda tandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Solok bersama Pemerintah Kabupaten Kampar, Kamis (12/10/2023) di kawasan wisata Cambai Hill.


Pertemuan itu dihadiri Pj. Bupati Kampar  Muhammad Firdaus, Pj. Sekretaris Daerah Kampar  Ramlah,  para staf ahli, para asisten bupati dan sejumlah kepala OPD dan camat se-Kabupaten Solok. Kedua daerah sepakat untuk bekerja sama. 

Kegiatan diawali dengan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Kabupaten Solok.

Bupati Epyardi Asda menyebutkan, MoU itu diharapkan tidak seremonial saja, namun harus ada tindak lanjut. "Semoga melalui kerjasama ini hubungan antara kedua daerah menjadi terjalin lebih baik lagi," kata dia.

Ditambahkan Epyardi Asda, perangkat daerah di Kampar dan Kabupaten Solok dapat melakukan follow up dengan baik, sehingga kerjasama ini dapat memberikan dampak yang baik bagi pemerintahan. 

Dikatakan Bupati Epiyardi Asda, MoU semoga memberikan manfaat dan keuntungan bagi kedua daerah, sehingga bisa memberikan pertumbuhan ekonomi dan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat

"Kabupaten Solok merupakan daerah holtikultura, penghasil sayuran dan juga penghasil beras sedangkan Kabupaten Kampar membutuhkan bahan-bahan pokok seperti ini. Dengan kerjasama ini, kita dapat saling menutupi kelemahan daerah masing-masing," paparnya.

Penjabat Bupati Kampar, Muhammad Firdaus yakin dengan keindahan alam yang seperti ini bisa menjadi ikon wisata yang baru dan dapat mewujudkan cita-cita Bupati Solok, berupa tagline 'Belum ke Sumatera Barat jika belum ke Kabupaten Solok'.

Muhammad Firdaus menyebutkan, kerjasama saat ini lebih banyak menekankan pada pengendalian inflasi di Kampar yang berkaitan dengan kebutuhan bahan pokok. Dia berharap  agar OPD terkait dapat menjajaki lebih lanjut terkait kerjasama ini.

"Kami berharap melalui kerjasama ini, kebutuhan pokok di Kampar dapat terpenuhi sehingga inflasi dapat terkendali serta kedua daerah saling bersinergi dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat," kata dia. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama