Puluhan Anak Ikuti Wisuda Tahfidz di Guguak, Pemkab Solok Dukung Pendidikan Keagamaan

 Foto bersama di sela wisuda tahfidz di Guguak


SOLOK-Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri buka wisuda tahfidz dan khatam Iqra' Pondok Alquran At-Tauhid Musala Al-Ikhlas Nagari Guguak, Sabtu (21/10/2023) di Nagari Guguak, Kecamatan Gunung Talang.


Hadir dalam kegiatan itu, anggota DPRD Kabupaten Solok Yeti Aswati, tokoh masyarakat Lastuti Darni, Pj. Wali Nagari Koto Gadang Guguak  Yulianir dan undangan lainnya.

Pimpinan Pondok Alquran At-Tauhid,  Ust. Taufiq Hidayat menyebutkan, reward wisuda tahfidz dan khatam Iqra' bagi anak didik telah tiga kali diadakan di pondok pesantren tersebut.

"Wisuda tahfidz kali ini terdiri 20 santri dengan hafalan 1 juz, 10 santri dengan hafalan dua juz dan delapan santri dengan hafalan tiga juz serta peserta didik yang melaksanakan khatam Iqra' sebanyak 27 anak didik," ujarnya.

Eva Nasri berikan apresiasi pada pondok pesantren yang telah mendukung program menuju Indonesia Emas 2045. "Anak-anak ini yang akan menjadi pemimpin dan memajukan negeri di masa mendatang," katanya.

Eva Nasri menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Solok mendukung pengembangan pendidikan keagamaan, sehingga dapat menjadikan kabupaten yang agamais dan cinta Alquran. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama