TPA Sumompo Terbakar, Wali Kota Manado Minta Jangan Sampai Meluas

Wali kota tinjau tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo yang terbakar.

MANADO-Wali Kota Manado Andrei Angouw melihat perbaikan pedestrian dan drainase di Dermaga Wisata Kalimas, serta meninjau penanganan pasca kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo.

Di Dermaga Wisata Kalimas, wali kota meninjau proses pengerjaan penataan pedestrian dan taman, serta perbaikan drainase yang sedang dilakukan.

Selanjutnya di TPA Sumompo, wali kota melihat kondisi dan penanganan pasca kebakaran beberapa waktu yang lalu. Wali kota berharap tindakan antisipasi munculnya kembali api harus terus dilakukan. Dalam kunjungan itu, wali kota didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Franky Porawouw dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Supryatna.

Beberapa alat berat masih membongkar tumpukan sampah di beberapa titik dan api langsung dipadamkan oleh mobil-mobil pemadam kebakaran yang keluar masuk di lokasi TPA Sumompo.

Wali kota meminta kepada pejabat dan stakeholder terkait untuk tetap fokus melakukan pemadaman agar api tidak meluas. Penanganan kebakaran dilakukan dengan beberapa teknik, seperti penimbunan dengan tanah, pembongkaran sampah, pemadaman dengan air, dan lain-lain, terutama pada titik sumber munculnya api. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama