Wali Kota Solok Minta Sekolah Jaga Gizi Anak Didik

Wali Kota Zul Elfian bersama siswa SD Laing. (pemko)


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok, Zul Elfian minta Dinas Pendidikan setempat untuk menjaga gizi peserta didik. Gizi merupakan bagian penting dalam pelaksanaan pendidikan. 


Hal itu disampaikan Zul Elfian pada Kepala Dinas Pendidikan. Wali kota minta, tolong pantau seluruh sekolah di Kota Solok. "Jangan sampai anak-anak kita yang terkesan terabaikan gizinya," kata dia.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Zul Elfian Umar saat meluncurkan secara resmi Gerakan Edukasi dan Pemberian Makanan Bergizi untuk Siswa (Genius) di SD Negeri 14 Laing, Senin (16/10/2023).

Wali Kota Zul Elfian mengatakan, Program Genius besar manfaat bagi anak-anak karena gizi sangat diperlukan bagi anak-anak terutama dalam tumbuh kembang anak, baik secara fisik maupun spritual.

"Kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, namun dapat memberikan pesan moral bagi orang tua, serta masyarakat bahwa gizi itu sangat penting bagi anak-anak agar tumbuh menjadi anak berkualitas bagi perkembangan otak dan tubuh anak," kata dia.

Wali Kota Zul Elfian mengucapkan terimakasih kepada Presiden, menteri serta pemerintah pusat yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Sebanya tiga sekolah di kota tersebut mendapat Program Genius dimaksud.

"Semoga program ini akan membawa dampak yang bermanfaat bagi anak-anak Kota Solok, Sumatera Barat dan Indonesia," ujar Zul Elfian.

Ketika meluncurkan kegiatan tersebut, wali kota didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Irsyad, Kepala Dinas Pangan, Ade Kurniati, Kepala Dinas Pertanian, Zulkifli dan Camat Tanjung Harapan, Hendrik dan undangan lainnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama