Banyak Jalan Rusak, Presiden Jokowi Kirim Rp10 Miliar ke Tanah Datar

 Bupati Tanah Datar tinjau pekerjaan jalan. (prokopim)


BATUSANGKAR-Perjuangan dan kerja keras Bupati Eka Putra dalam mendapatkan bantuan anggaran dari pusat untuk perbaikan jalan di Kabupaten Tanah Datar akhirnya mulai membuahkan hasil. 


Tidak tanggung-tanggung, pada tahap awal ini, anggaran pusat yang didapatkan melalui dana inpres langsung dari Presiden Republik Joko Widodo pada akhir 2023 ini sebesar Rp10 miliar. 

Kepastian ini didapatkan Bupati Eka Putra dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian melalui sambungan telpon seluler, Selasa (14/11/2023). 

Eka Putra atas nama seluruh masyarakat Tanah Datar menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan dana Inpres tersebut. 

"Saya atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan dana inpres untuk pembangunan jalan di Lintau Buo Utara ini, bantuan ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat kami. Mudah-mudahan dengan bantuan pembangunan jalan ini masyarakat kami nyaman dalam berkendara dan hasil pertanian kami lancar dalam proses penjualannya," kata bupati yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Bupati Eka menyampaikan, untuk 2024, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga telah mengusulkan permintaan bantuan dana inpres ini untuk perbaikan jalan dari Ombilin menuju Batusangkar dan jalan dari Sungai Tarab menuju Bukittinggi dan Limapuluh Kota. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama