Bupati Solok Cup di Depan Mata, GOR Batutupang Dibenahi

 

Foto bersama usai tinjau stadion


SOLOK-Gelanggang Olahraga (GOR) Batutupang yang terletak di Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok akan dibenahi.


Pembenahan menjelang pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Solok Cup (BSC) 2023 yang akan digelar November inu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asnur didampingi Sekretaris PUPR, Adrian Prasetia Asmara dan Kasi Alkamra meninjau lapangan GOR tersebut, Rabu (1/11/2023).

Kunjungan tersebut juga didampingi Ketua Pelaksana Bupati Solok Cup 2023, Sofriwandy NR dan Kabidpora, Jon Afnel Hendri.

“Berhubung Bupati Solok Cup sudah dekat, kita ingin melihat bagaimana kesiapan serta proses pembersihan GOR ini,” ujar Adrian Prasetia Asmara.

Disebutkannya, GOR Batu Batupang memang tidak terurus beberapa tahun terakhir. Makanya, Dinas PUPR akan mengirim alat berat berkapasitas 10 ton dan juga akan mengirim tim untuk membersihkan juga saluran air sekitar GOR yang tersumbat.

Asnur mengatakan, kondisi GOR Batu Batupang sudah mulai dibersihkan semenjak awal pekan ini. "Oleh karena itu sudah melakukan pembersihan dan kedepannya akan dilakukan pembersihan beberapa titik bersama dinas terkait. Pihaknya juga akan siap mendukung pembersihan GOR selama turnamen berlangsung," ungkap Asnur.

Bupati Epyardi Asda mengatakan, akan menjadikan GOR Batu Batupang sebagai titik kumpul pegiat olahraga, baik sepakbola, bulutangkis, lari, senam dan lainnya.

“Kita sudah mulai membenahi dan membersihkan GOR Batu Batupang. Kita sudah suruh cek sama bagian terkait, seperti Bagian Umum Setdakab dan Dinas PU untuk membenahinya, serta kita akan memperbaiki juga fasilitas UMKM, karena apapun ivennya nanti diharapkan bisa meningkatkan UMKM," katanya. (clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama